Wisata Taman Kelinci di Kepulungan

Pariwisata58 Dilihat

PASURUAN – Tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk menikmati wahana Taman Kelinci. Karena di Kepulungan, Kecamatan Gempol, wahana serupa juga bisa dirasakan.

Baru-baru ini, Pemerintah Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, meluncurkan wahana wisata unggulan terbarunya. Yakni Taman Kelinci. Wisata baru tersebut, merupakan pengembangan wahana dari pemandian air panas yang ada di wilayah setempat.

“Kami terus melakukan pengembangan untuk mendorong minat masyarakat berdatangan ke Kepulungan. Dengan wisata Taman Kelinci ini, harapan kami masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Malang. Cukup ke Kepulungan, wisata taman kelinci bisa dinikmati,” papar Kepala Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Didik Hartono disela-sela peresmian wisata Taman Kelinci, Minggu (19/3).

Didik menjelaskan, keberadaan Taman Kelinci bisa menjadi pilihan bagi warga yang datang ke Kepulungan. Mereka bisa menikmati wisata air hangat yang ada di kawasan setempat. Serta menikmati jajanan kuliner yang ditawarkan.

“Kami akan terus berinovasi dalam upaya mengakomodir kebutuhan warga. Dengan wisata ini pula, diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian desa,” sampainya.

Adanya inovasi itupun mendapat respon positif dari Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Mas Dion-sapaannya menilai, inovasi yang dilakukan di Desa Kepulungan, patut dicontoh. Agar desa-desa lainnya, bisa berkembang.

“Inovasi ini terbilang sebuah trobosan yang sangat luar biasa. Kami berharap, hal ini bisa menjadi contoh. Agar desa yang lain, bisa mengembangkan potensinya yang ada. Tujuannya tak lain, agar meningkatkan perekonomian desa dan warganya,” simpulnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *