Tempat Pengelolaan Limbah di Kejayan, Dilumat Si Jago Merah

Peristiwa, Sosial283 Dilihat

PASURUAN – Tempat pengelolaan limbah plastik, di Desa Klinter, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/23) malam, dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi, sekitar pukul 19.00 Wib. Tempat limbah itu kabarnya milik seorang pria bernama Agung Firman Hidayat (41), warga Graha Candi Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Suudi Kepala Desa Klinter mengatakan, jika dirinya datang, api sudah berkobar. Dia melihat sejumlah pekerja sedang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Waktu itu, saya ke lokasi kebakaran, terlihat sejumlah pekerja berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Suudi Kepala Desa Klinter.

Menurut Kades, api saat itu terus membesar, karena banyak bahan plastik yang berada dilokasi. Untungnya, limbah yang ada disisi barat, tidak ikut tidak ikut dilalap api.

“Kebakaran ini, diduga karena konsleting liatrik,” katanya.

AKP Marti selaku Kapolsek Kejayan mengatakan, jika ganasnya api, baru bisa padam setelah 3 mobil Damkar diterjunkan kelokasi. Sekitar 1 jam lebih, tim pemadam kebakaran dibantu masyarakat akhirnya bisa menaklukkan api.

Marti belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun, menurut keterangan saksi yang tahu pertama kali, disitu awalnya ada percikan api.

“Secara pasti kita tidak tahu, tapi berdasarkan keterangan saksi yang lihat pertama, diawali percikan api,”

Marti juga mengaku tidak mendatangkan Labfor ke tempat kejadian. Soalnya, sang pemilik rupanya sudah menerima dan tak ingin melapor ke polisi. Dan untungnya, kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

“Kita tidak bisa datangkan labfor karena yang bersangkutan menerimakan dan tidak ingin laporan,” imbuh perempuan yang akrab dipanggil Bunda itu.

(Die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *