Terbongkar, Sembako “Siluman” Saat Rakor Dinas Pendidikan Ternyata Turun Dari Mobil Caleg

Pemerintah, Politik245 Dilihat

PASURUAN – Setelah Bawaslu dalami kasus rakor dinas pendidikan di Saygon Purwosari. Indikasi adanya kampanye terselubung dalam rakor dinas pendidikan sepertinya tak dapat dipungkiri lagi.

Selain mengendus kedatangan Irsyad Yusuf selaku Caleg DPR RI ketika rakor ASN. Bawaslu ternyata sudah amankan bingkisan sembako yang saat itu dibagikan pada peserta. Sabtu (20/12/2024).

Meski begitu, tak satupun ada yang ngaku sebagai penyuplai bingkisan saat rakor tersebut. Semua kompak berdalih tak tahu saat ditanya tentang sembako yang disebar saat pertemuan.

Sehingga dari jawaban mereka, sembako-sembako itu kesannya tak bertuan alias “siluman”. Lantaran, tak satupun ada yang berani bertanggungjawab dengan alibi “tak tahu”.

Meski semua berkelit, tapi Bawaslu tetap saja tenang. Bawaslu terus mengorek sejumlah keterangan dan mengumpulkan barang bukti dari mereka.

Dan hasilnya tak sia-sia. Bawaslu rupanya sudah mendeteksi siapa sebenarnya penyuplai sembako yang dibagikan kala itu. Namum, Bawaslu kayaknya cuma menguji kejujuran dari mereka yang ditanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *