Pasca Pilpres, Hanan Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

Pemerintah, Politik300 Dilihat

PASURUAN – Baru baru ini, warga Indonesia melaksanakan pemilihan umum (Pemilu). Mereka sudah melakukan pemilihan baik DPRD, DPD bahkan Presiden. Minggu (21/04/2024).

Untuk pilpres, dua calon presiden mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dan saat ini MK sudah ancang – ancang keluarkan putusan hasil sidang yang beberapa har ini digelar.

Menanggapi hal itu, Hanan Ketua Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) Kabupaten Pasuruan berharap masyarakat tetap tidak dan fokus menjalani aktifitas seperti biasa.

Ia berharap proses politik yang saat ini sedang dihadapi masyarakat tidak mejadi sumber perpecahan. Bahkan dia menginginkan politik yang dijalani 5 tahunan ini bisa memberikan kecerdasan dan memajukan demokrasi.

Di rumah makan Pasuruan, Hanan melakukan diskusi publik dengan warga. Dia berharap forum forum yang dilaksanakannya bisa kondusifitas dilingkungan Jawa Timur.

“Kami akan berupaya untuk mewujudkan stabilitas dan kondusifitas dilingkungan Jawa Timur dengan membuat banyak forum-forum diskusi lintas sektoral.” Ujar Hanan

Senada, juga dilontarkan Tholib Sekretaris AMCD. Menurutnya, periode 5 tahun ini pemprov Jawa Timur telah bekerja keras guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan nilai investasi di Jawa Timur. Sehingga, diakhir tahun 2023 berhasil meningkatkan nilai investasi hingga 145,1 T dan itu melampaui target RPJMD maupun nasional.

“Jangan sampai apa yg telah dilakukan oleh pemerintah jawa timur hancur karena pertikaian politik yang tidak perlu.” kata kata Tholib.

Diujung acara, seluruh peserta diskusi melakukan pernyataan sikap untuk tetap berkomitmen menjaga perdamaian dan kondusifitas pasca pemilu.

(Yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *