Tak Kuat Tanjakan, Penumpang Terpental dan 1 Orang dari Rombongan Sholawatan Meninggal

Hukum, Peristiwa1797 Dilihat

PASURUAN – Sebuah truk bermuatan puluhan rombongan sholawat, mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa itu terjadi pukul 20.00 Wib pada Jumat (11/08) malam, di Desa Karangasem Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Truk diesel bernopol W 9204 NE itu disopiri oleh Hari Susanto, 42, warga Dusun Krajan, Desa Kambinganrejo, Kecamatan Grati Pasuruan.

Rombongan yang menjadi penumpang truk itu merupakan warga Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Rencananya, mereka akan menghadiri sholawatan namun musibah menimpa rombongannya.

Naas, saat perjalanan, ketika dijalan tanjakan, truk berpenumpang manusia itu tak bisa naik dan akhirnya mundur.

Sehingga, body truk bagian belakang menabrak sebuah pohon. Akibatnya, para penumpang yang ada dibelakang semuanya terpental keluar.

Akibatnya, ada 1 orang dikabarkan meninggal dunia karena alami luka parah. Sedangkan 11 orang lainnya selamat dan hanya alami luka-luka.

Penumpang perempuan yang meninggal diketahui bernama bernama Tiayap (58) warga Dusun Randukerto, Desa Rebalas, Kecamatan Grati.

“Kayaknya itu gak kuat naik, terus mundur dan tabrak pohon” terang warga di lokasi kejadian.

Para korban saat itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Grati untuk dilakukan perawatan. Sedangkan sopir truk yang mengangkut rombongan itu masih dimintai keterangan oleh polisi.

“Dugaan sementara truk bak terbuka itu tak kuat saat naik di jalan tanjakan.” Kata Kanit Laka Polres Pasuruan, IPDA Khunaefi.

(Die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *