Rumah Kosong Di Jalan Jawa Kota Pasuruan Dilalap Api

Pariwisata, Sosial191 Dilihat

PASURUAN – Kebakaran terjadi di rumah kosong, jalan Jawa Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Sekitar pukul 13.00 Wib, api nampak melahap bangunan rumah itu.

Dugaan sementara, api itu muncul pertama kali dari belakang rumah tersebut. Api menjalar dari sampai yang saat itu nampak dibakar.

Untuk menjinakkan api, empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Tidak sampai 1 jam, kobaran api itu rupanya sudah dapat dikendalikan.

Mudzakir (48) mengatakan, jika dirinya tak pernah mengira kalau itu rumah yang terbakar. Dia beranggapan, kalau api itu merupakan efect dari pembakaran sampah dibelakang rumah itu. Namun lama-kelamaan dia yakin kalau rumah itu terbakar.

“Sekitar jam 1 siang, api masih kecil dan saya kira orang bakar-bakar sampah. Namun tiba-tiba api semakin membesar dan membakar rumah,” kata Mudzakir.

Setelah tahu, Muidzakir akhirnya memberi tahu Ketua RT. Untuk menjinakkan api, akhirnya dia memanggil pemadam kebakaran. Setelah para pemadam datang, akhirnya si jago merah bisa padam.

Sebelum itu, pihak kelurahan sempat menyuruh pemilih rumah untuk bersih-bersih pekarangan itu. Karena, dilokasi itu sering ada ular yang bersarang disana.

“Sebelumnya ada keluhan warga dengan adanya ular yang bersarang di dalam rumah tersebut. Bahkan ada juga rumah warga yang dimasuki ular dari rumah kosong, jadi kami minta untuk dibersihkan,” kata Mulyono.

Untungnya, kejadian itu tidak sampai menelan korban jiwa. Dan lagi, api tersebut tidak sampai mengular ke rumah penduduk lain, yang berdekatan dengan lokasi terjadinya kebakaran.

(Die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *