Puluhan Tim Mobile Legends dan PUBG Berebut Juara di Kapolres Pasuruan Cup

Pemerintah, Sosial101 Dilihat

 

PASURUAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasuruan Kota menggelar turnamen E-Sport Kapolres Pasuruan Cup di Kantor Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jumat (21/6/2024). Turnamen ini diikuti oleh puluhan tim dari berbagai wilayah di Kota Pasuruan yang memperebutkan tiket untuk bertanding di tingkat Polda Jawa Timur.

Antusiasme para pecinta E-Sport di Pasuruan terlihat jelas dengan banyaknya tim yang mendaftar dan semangat para pemain dalam bertanding. Turnamen ini mempertandingkan dua game populer, yaitu Mobile Legends dan PUBG, dengan total hadiah jutaan rupiah.

Syaqif Constantin Arsalan, Ketua Harian ESI Kota Pasuruan, mengatakan bahwa turnamen ini diikuti oleh 54 tim Mobile Legends dan 24 tim PUBG. Setiap tim terdiri dari 5 pemain dan 1 orang cadangan.

“Ini merupakan salah satu turnamen E-Sport dengan peserta terbanyak di Jawa Timur. Hal ini menunjukkan besarnya minat masyarakat terhadap E-Sport di Pasuruan,” kata Syaqif.

AKBP Makung Ismoyo Jati, Kapolres Pasuruan Kota, menjelaskan bahwa turnamen E-Sport ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga sebagai media edukasi dan pencegahan narkoba.

“Direktorat Narkoba Polri saat ini fokus pada edukasi dan pencegahan narkoba di kalangan generasi Z. E-Sport merupakan salah satu media yang efektif untuk menjangkau generasi ini,” jelas AKBP Makung.

Makung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini, termasuk panitia, peserta, dan para sponsor.

“Ini luar biasa, Kota Pasuruan pesertanya dari data yang didapat, sampai dengan sore ini, paling banyak se Jawa Timur. Saya berharap juaranya dapat berpentas di tingkat nasional,” ujar Makung.

Semangat dan antusiasme para peserta terlihat jelas di arena pertandingan. Para pemain saling beradu strategi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk menjadi yang terbaik.

Salah satu peserta, Rian, mengaku senang dengan diadakannya turnamen ini. Rian berharap turnamen seperti ini dapat terus diadakan di Pasuruan agar para pecinta E-Sport dapat mengembangkan bakat mereka.

“Turnamen ini sangat seru dan kompetitif. Saya senang bisa bertanding di turnamen ini,”

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *